Kelurahan Cinangka Depok Tanam 1000 Pisang Cavendish

Posted on 7 views

DepokNews — Pisang cavendish yang memiliki rasa manis dengan kulit yang mulus mempesona, kini sudah mulai dilirik pemuda Cinangka untuk dibudidayakan. Sebanyak 1000 bibit pisang telah ditanam pemuda setempat, dan diharapkan hasilnya bisa mengangkat perekonomian pemuda Cinangka, seperti yang dilansir depok.go.id

“Sebagai upaya implementasi program Pemkot Depok sebagai Sahabat Muda-mudi dan Sahabat Petani, kami mendukung pemuda yang ingin membudidayakan pisang cavendish,” ujar Lurah Cinangka, Anis Fathoni usai launching penanaman 1000 pohon pisang cavendish di lahan seluas 1,8 hektare di Jalan Pendidikan, RW 03, Cinangka, Kamis (13/04/2017).

Anis merasa bersyukur niat positif pemuda di wilayahnya disambut baik oleh tokoh nasional Haryono Suyono, yang  pernah menjadi menteri era Presiden Soeharto. Berkat kepeduliannya memberikan 1000 bibit pohon pisang kepada para pemuda di Cinangka, kini pemuda memiliki kegiatan positif, sekaligus menjadi mata pencarian baru.

“Penanaman pohon pisang cavendish ini dilakukan oleh para pemuda dengan didampingi oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang ada di Kelurahan Cinangka,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan penanaman bibit pisang ini, ke depan jika sudah dipanen minimal bisa dikonsumsi oleh warga setempat. Bahkan, jika hasil panennya melimpah,  diharapkan bisa jadi tambahan penghasilan warga.

“Bisa juga nanti misalnya pisang yang dihasilkan akan dikemas dalam beberapa jenis makanan, syukur-syukur bisa sampai dipasarkan ke swalayan,” tutupnya.