Suasana Pelatihan Menjahit di Kantor Kelurahan Bojongsari. (Foto : Istimewa).

DepokNews – Kelurahan Bojongsari menggelar pelatihan menjahit bagi kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Pelatihan diadakan dalam rangka menciptakan wirausaha baru yang andal.

Lurah Bojongsari, Ilham mengatakan, pelatihan diikuti oleh 16 kader PKK dari masing-masing RW. Waktu pelaksanaan selama empat hari, mulai 4 hingga 7 Oktober 2021.

“Kami bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Melati sebagai pembimbingnya,” kata Ilham, Kamis (07/10/21).

Ilham menyatakan, melalui pelatihan ini diharapkan para kader bisa menambah keterampilan dalam bidang menjahit. Agar nantinya mereka bisa membuka usaha di lingkungan rumahnya.

“Semoga ibu-ibu yang ikut pelatihan ini bisa menjadi wirausaha yang sukses, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, pembimbing pelatihan menjahit dari Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Melati, Epril Fouriandina mengatakan, lewat kegiatan ini, peserta diberikan cara mengukur tubuh yang benar, memperkenalkan alat apa saja yang digunakan untuk menjahit. Kemudian, cara membuat pola dasar dan membuat perubahan sesuai desain.

Lalu, diajarakan juga cara memotong dan meletakan bahan secara benar. Serta cara menjahit hingga finishing.

“Jadi dengan pelatihan ini output yang diharapkan kader PKK bisa menjadi wirausaha baru di bidang menjahit,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id