DepokNews- Kelurahan Bojongsari  Kecamatan Bojongsari resmi ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai lokasi program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021. Penetapan lokasi ini dilakukan melalui Rapat Koordinator (Rakor) yang diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) terkait.

Wakil Wali Kota Depok yang juga Koordinator P2WKSS Tahun 2021, Imam Budi Hartono mengatakan, lokasi fokus (lokus) utama P2WKSS kali ini berada di RW 01 dan 02. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi perbaikan  infrastruktur, sosial, dan ekonomi.

“Karena program ini khusus untuk perempuan, tentunya bisa menambah semangat, aktivitas, dan kreativitas bagi kaum perempuan di lokasi ini,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, usai Rakor P2WKSS Kota Depok Tahun 2021, di Depok City Operation Room (DeCOR), Jumat (12/03/21). 

Dirinya menjelaskan, dalam Rakor tersebut, setiap dinas menyampaikan usulannya terkait pengembangan di lokasi P2WKSS. Usulan tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan dalam menentukan fokus kegiatan yang perlu dilakukan.

“Kita akan lakukan  berbagai upaya agar setelah kegiatan ini warga RW 01 dan 02 punya nilai tambah. Misalnya, dari sisi ekonominya, mereka  bisa memback up ekonomi keluarga dan sebagainya,” terangnya.

Terakhir, dirinya juga berpesan kepada seluruh dinas terkait agar memberikan perubahan yang signifikan pada pelaksanaan P2WKSS tahun ini. Dengan begitu, hasil dari program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Kita juga berharap kegiatan P2WKSS Kota Depok dapat meraih juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.