Keluh Kisah Travel Bloger, Mulai Dari Beli Kamera Keluaran Terbaru

DepokNews — Siapa tak senang melihat foto-foto indah dari perjalanan para travel bloger? Sampai akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk membeli kamera keluaran terbaru dengan teknologi mutakhir untuk mengabadikan perjalanan. Namun kata fotografer sekaligus blogger perjalanan, Louis membeli kamera mahal dan berharap foto menjadi lebih baik adalah hal yang sia sia.

“Kenyataannya kamera itu seperti alat musik. Misal jika tidak tahu cara memainkan piano Steinway, hanya duduk saja tak akan membuat musik yang indah,” kata louis yang kini memiliki lebih dari 2,5 juta pengikut di akun Instagaram.

Sayangnya, menurutnya, saat ini banyak orang yang melakukan kesalahan tersebut. Membeli kamera mahal keluaran terbaru, kemudian menghabiskan banyak uang untuk berwisata.

“Tak terhitung orang dengan kamera mahal pergi melakukan perjalanan yang sangat mahal, tetapi tak tahu cara menggunakan kameranya,” tambanya.

Dirinya memberikan saran ada baiknya sebelum berwisata pejalari dahulu kinerja dari kamera yang Anda miliki. Bagaimana mengontrol kamera di berbagai kondisi. Berfokuslah pada hasil foto mentah, bukan proses edit.

“Industri travel seringkali acuh dengan blog sampai tahun 2010. Semua orang yang dulu menulis blog melakukan itu karena mereka memang suka travel. Mereka tidak melakukannya hanya untuk dapat uang. Bahkan jika mereka saat ini dapat uang dari itu, mereka sudah bertahun-tahun menulis di blog tanpa menghasilkan apapun,” tandasnya.