Bunda Elly
DepokNews- Organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, terus mengoptimalkan peran kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Hal tersebut dirasa mampu untuk menggenjot kemajuan perekonomian warga.
“Dengan berjalannya ekonomi warga, kesejahteraan keluarga dapat terukur secara konkret,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, belum lama ini.
Bunda Elly, sapaannya, menyebutkan, dengan melibatkan warga dalam kelompok UPPKS diharapkan berdampak pada terciptanya keharmonisan keluarga. Sehingga akan semakin kuat ketahanan keluarga di kalangan warga Depok.
“Dalam UPPKS irisannya dengan ketahanan ekonomi untuk menopang ketahanan keluarga, karena dengan bergabung dalam kelompok UPPKS akan dibekali berbagai kegiatan keterampilan,” terangnya.
Peran lain yang bisa diambil dalam ketahanan keluarga yakni penguatan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL). Secara keseluruhan diharapkan saling mendukung satu sama lain.
“Untuk sukses BKB, BKR, dan BKL tentu dibutuhkan kader PKK yang memberikan sosialisasi dan berbagai materi pada masyarakat sebagai garda terdepan. Sehingga pesan-pesan ketahanan keluarga dapat tersampaikan langsung ke keluarga di Kota Depok,” tutup Bunda Elly.(mia)