DepokNews–Tahun 2020 adalah tahun politik, ini karena pada tahun 2020 ini tepatnya pada bulan Desember 2020 mendatang masyarakat di beberapa kota dan provinsi akan menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak mendatang. Maka dari itu Organisasi Kelompok Cipayung Plus Kota Depok Mendukung Politik Santun dan Damai.

Menurut Pendiri Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Kota Depok, Suryadi mengatakan, bahwa hajatan pilkada adalah pesta demokrasi bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang kredibel dan memiliki visi untuk memajukan Kota Depok. Pemimpin semacam itu dibutuhkan agar Kota Depok lebih baik dan lebih maju dimasa depan.

Suryadi yang juga mantan ketum IMM Kota Depok menambahkan, saat ini Kota Depok hanya memiliki 2 pasangan calon, sehingga masyarakat dan teman-teman mahasiswa bisa memilih satu yang terbaik diantara yang baik dari keduanya, jangan sampai dengan berbedanya dukung mendukung Paslon pada Pilkada menjadi permusuhan diantara kita.

Ia menghimbau semua pihak agar berdemokrasi secara sehat. Kedepankan politik santun ketimbang intimidasi.

“Jangan kedepankan politik intimidasi. Ayo berdemokrasi secara santun. Biarkan warga kota Depok memilih berdasarkan kesukaannya dan program kerja yang ditawarkan. Jangan buat mereka menjadi takut dan tidak cerdas dengan melakukan politik intimidasi. Pilkada adalah ajang adu gagasan untuk membangun kota Depok menjadi lebih baik lagi,” ujar Suryadi.

Sementara itu Ahmad Maulana mantan Ketum HMI Kota Depok menegaskan, untuk saat ini teman-teman Cipayung Plus Kota Depok Solid dan netral, bahwa kami juga tidak mendukung calon manapun, akan tetapi kita serahkan semua ke individu masing-masing anggota, karena hak mereka untuk mendukung calon-calon yang mana yang mereka pilih.

Teman-teman mahasiswa mengharapkan support dari pemerintah kota Depok agar lebih memperhatikan pemuda dan mahasiswa yang ada di Kota Depok jangan sampai peran pemuda dan mahasiswa Kota Depok diabaikan, tegasnya.

Harapan kami Walikota dan Wakil Walikota Depok yang terpilih nanti bisa menjadikan kota Depok lebih baik dan memberikan sarana pendukung maupun anggaran khusus untuk kepemudaan dan mahasiswa, karena Pemuda dan Mahasiswa adalah agent perubahan dan generasi masa depan bangsa, tutupnya.