Kehabisan Uang, Perantau Curi Kotak Amal di Masjid

DepokNews–Seorang pemuda di Depok, babak belur dihakimi massa lantaran kepergok mencuri kotak amal di Masjid Al Huda, Jalan Tole Iskandar, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (13/1) malam

Pelaku B,22, pemuda pendatang asal Palembang, Sumatera Selatan ini, hanya meratapi nasib sambil menahan rasa sakit lantaran sama marbot masjid kepergok sedang mencongkel isi kotak amal di luar masjid.

Pelaku mencoba mencongkel isi kotak amal dengan mengunakan obeng. Bertepatan dipergoki marbot masjid dan teriak massa berkumpul langsung ngamanin pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan massa, ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati 

Mantan Kanit Resmob Polresta Depok ini menuturkan peristiwa yang menjadi pusat perhatian masyarakat ini diketahui sekitar pukul 07.30 WIB saat keadaan sekitar masjid sedang sepi.

Dari tangan pelaku petugas menyita sebuah tas gendong merek bodypack, satu obeng, tang, dan barang bukti hasil kejahatan kotak amal warna coklat dengan isi uang tunai Rp. 1.379.000 ikut disita.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Prihatin menambahkan pelaku baru datang ke Depok merantau dari kampung halamannya asal Palembang.

Sudah kehabisan bekal uang dari kampung dan sulit memperoleh pekerjaan gelap mata pelaku membobol kotak amal masjid Al Huda saat sedang istrihata di dalam masjid.

Melihat ada kesempatan karena sepi pelaku nekad mencuri kotak amal di Masjid yang letaknya berada di pinggir jalan.

Berdasarkan pengakuan pelaku baru melakukan aksi mencuri kota amal baru sekali.

Baru sekali melakukan aksi pencuria karena faktor ekonomi lantaran pelaku tidak bekerja

Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman lima tahun penjaraArea lampiran