Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Tapos. Foto : (JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Kecamatan Tapos melanjutkan waktu pelaksanaan gebyar vaksinasi Kota Depok. Dari yang semula berlangsung dari tanggal 15-17 September diperpanjang hingga tiga hari ke depan.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, pihaknya melakukan perpanjangan pelaksanaan vaksinasi guna memberikan kesempatan bagi warga Tapos yang belum mendapatkan vaksin. Selain itu, hal ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi guna mencapai target 100 persen pada Desember mendatang.

“Gebyar vaksinasi tahap tiga berakhir hari ini. Namun, mengingat target Kota Depok yang harus mencapai 100 persen pada Desember, maka kami lanjutkan,” tuturnya, Jumat (17/09/21).

Selanjutnya, ujar Abdul Mutolib menjelaskan perkembangan data penerima vaksin di wilayah Tapos hari ini. Pada hari ketiga tahap tiga pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Tapos terdapat 1.208 Orang yang mendaftar. 

“Ada 1.088 orang yang lolos vaksin dan 113 orang gagal vaksin. Lalu sebanyak tujuh orang gagal input,” katanya.

Lebih lanjut, ucapnya, ada beberapa faktor penyebab warga gagal vaksin. Antara lain, hipertensi 76 orang, batuk pilek tujuh orang, diabetes satu orang dan penyintas Covid-19 kurang dari tiga bulan ada 19 orang.

“Riwayat jantung ada empat orang, asma ada tiga orang, autoimun ada satu orang,  hipertiroid satu orang dan  masa nifas satu orang. Lalu juga ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) ringan (pusing) sebanyak tiga orang,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, pada gebyar vaksinasi tahap pertama pihaknya telah memberikan 6.686 dosis kepada masyarakat Tapos, untuk tahap kedua, sebanyak 2.169 dosis.

“Untuk tahap ketiga dari pelaskanaan selama tiga hari telah diberikan sebanyak 3.120 dosis kepada warga Tapos. Total keseluruhan dari tahap satu hingga tiga menjadi 11.975 dosis vaksin yang telah diberikan,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id