Sekretaris Kecamatan Tapos, Sugino. (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Kecamatan Tapos akan kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan Tapos. Vaksinasi massal kali ini, menargetkan 500 penerima vaksin per kelurahan.

Sekretaris Kecamatan Tapos, Sugino mengatakan, gebyar vaksinasi sebelumnya telah dilaksanakan pada 1-5 September kemarin. Namun karena antusias warga tinggi dan guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, vaksinasi massal ini kembali digelar mulai 8 hingga 10 September 2021.

“Vaksinasi besok menargetkan 500 penerima vaksin per kelurahan setiap harinya,” tuturnya, Selasa (07/09/21).

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan sejumlah perubahan pada pola pendaftaran dan pemberian vaksin. Hal tersebut berdasarkan evaluasi pada kegiatan sebelumnya.

“Nantinya lembar skrining akan distempel cap basah, agar warga tidak bisa asal fotokopi,” terangnya.

Dikatakannya, pada kegiatan vaksinasi sebelumnya banyak warga yang memfotokopi lembar skrining. Akibatnya terjadi lonjakan penerima vaksin Covid-19.

“Sebetulnya antusiasme warga bagus, namun kasian orang sudah terdaftar di kelurahan bisa tertunda vaksinasinya. Selain itu juga, dapat menyebabkan kerumunan di sekitar lokasi vaksinasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, besok yang melakukan vaksinasi ialah warga yang sudah mendaftar melalui RT-RW. Sedangkan, bagi yang belum terdaftar diberi waktu oleh kecamatan pada pukul 14.00 WIB untuk antre dan mendaftar vaksinasi, jika ketersediaan vaksin masih ada.

“Bagi yang belum vaksin jangan khawatir, ke depan akan ada kegiatan vaksinasi lagi, baik di puskesmas ataupun yang lainya,” katanya.

Untuk jadwal vaksinasi besok yaitu pada tanggal 8 September Kelurahan Leuwinanggung dari pukul 08.00-10.00 WIB, dan Sukamaju Baru pukul 10.00 WIB- selesai.

“Lalu, tanggal 9 September, Kelurahan Jatijajar pukul 08.00-10.00 WIB, Sukatani 10.00-12.00 WIB,” ungkapnya.

Hari Ketiga tanggal 10 September, sambungnya, Kelurahan Cilangkap pukul 13.00-15.00 WIB. Kelurahan Tapos pada pukul 08.00-10-00 WIB dan Cimpaeun pada pukul 10.00 WIB-selesai.

“Semoga dari evaluasi ini kegiatan vaksinasi semakin berjalan tertib. Selain juga semua warga Depok, khususnya Tapos bisa divaksin,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id