Vaksinasi massal Kecamatan Tapos.

DepokNews – Kecamatan Tapos dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) berkolaborasi mengadakan vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut berlangsung dari tanggal 12-16 Juli 2021 di sejumlah lokasi di Kecamatan Tapos.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, vaksinasi digenjot menyusul meningkatnya angka penularan Covid-19 di sejumlah daerah, termasuk Kota Depok. Terdapat 5.000 vaksin Covid-19 yang telah disiapkan.

“Vaksinasi ini diprioritaskan untuk warga Kecamatan Tapos yang berusia 18 tahun ke atas,” tuturnya, Selasa (13/07/21).

Anwar menjelaskan, vaksinasi digelar di  wilayah kelurahan masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan. Untuk warga Kelurahan Cilangkap dilaksanakan di SMPN 13 pada Senin, 12 Juli kemarin.

“Lalu, hari ini Selasa, 13 Juli 2021 untuk warga Kelurahan Tapos di SMP Islam Nuruskhi dan Rabu, 14 Juli 2021 untuk warga Kelurahan Cimpaeun di SMK 1,” terangnya.

Selanjutnya, ujarnya, untuk warga Kelurahan Sukatani di SMPN 11 pada Kamis, 15 Juli 2021. Sedangkan, untuk warga Sukamaju Baru dan Jatijajar di SDN Sukamaju Baru 1 pada Jumat, 16 Juli 2021.

“Jatijajar kami gabung dengan Sukamaju Baru. Sebab, sebagian dari warga di dua kelurahan itu sudah mengikuti vaksinasi massal di Terminal, akhir bulan lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, warga yang ingin mengikuti vaksinasi dapat maendaftar melalui RT-RW atau kelurahan masing-masing. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Untuk persyaratan hanya membawa KTP dan tubuh yang sehat. Tidak sedang sakit,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id