Kecamatan Sawangan Terus Kampanyekan Pemilahan Sampah

Posted on 611 views

DepokNews — Setelah kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan pada hari Jumat  23 Februari 2018, Kecamatan Sawangan kembali mengadakan kegiatan seminar dan diskusi tentang pemilahan sampah dan mari berkebun.

Kegiatan ini  dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu, 24 Februari 2018.  Ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional di tingkat Kecamatan Sawangan Kota Depok

Acara ini di buka Camat Sawangan  Zaenudin S.Pd,M.Si. Acara ini dihadiri oleh lurah se Kecamatan Sawangan, Sekcam Sawangan beserta staf Kecamatan Sawangan, komunitas  bank sampah se Kecamatan Sawangan, ketua pokja 3 PKK Kecamatan Sawangan, ketua karang taruna, ketua KTNA, ketua Fosima, ketua FKKS, ketua pokja kelurahan sehat se Kecamatan Sawangan,ketua pokja 3 PKK kelurahan se Kecamatan Sawangan,petugas UPS dan pengangkutan dinas lingkungan hidup dan kebersihan di Kecamatan Sawangan.

Dalam sambutannya  Camat Sawangan,meminta agar pemilahan sampah ini dilakukan mulai dari kita sendiri sehingga bisa menularkan ke keluarga,saudara,tetangga dan lingkungan.

“ Pemilahan sampah ini dampaknya akan terasa untuk kebersihan dan kenyamanan lingkungan itu sendiri,” kata Camat Sawangan.

Sedangkan Ketua koordinator bank sampah kecamatan sawangan, H.Daud maulana,dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan momentum hari peduli sampah nasional ini kita mulai peduli dengan sampah kita sendiri .

“Dengan cara memilah ,seperti sampah an organik yang akan diolah di bank sampah,sampah organik  yang akan diolah menjadi pupuk di UPS,dan sampah residu dan B3 yang akan di angkut ke TPA Cipayung, kita sudah ikut  mewujudkan Depok bersih,” katanya.

Dalam acara ini yang menjadi pembicara adalah kepala bidang kebersihan dan kemitraan dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kota depok,  H.Kusumo dan Intan dari perwakilan komunitas depok berkebun

Acara ini ditutup dengan kegiatan praktek pemilahan sampah oleh seluruh peserta sehingga setelah acara tidak ada sampah yang berserakan di Aula Kantor Kecamatan Sawangan

“Apapun makanan nya,pemilahan tetap dilakukan. Sayangi bumi, bersihkan dari sampah. Salam 3 R,” suara peserta kompak saat menutup acara