DepokNews – Aparatur Kecamatan Limo bersama stakeholder rutin melakukan operasi yustisi dan pemeriksaan rapid test antigen secara acak atau random ke sejumlah wilayah. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah mengatakan, operasi yustisi merupakan salah satu upaya mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan saat beraktivitas. Operasi yustisi didamping oleh tiga pilar yaitu kepolisian dan TNI. 

“Dalam operasi yustisi, kami juga menggelar pemeriksaan swab antigen di tempat. Sembari terus memberikan edukasi bahwa dengan menjaga protokol kesehatan bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, kemarin Senin (28/06/21) 

Dirinya menjelaskan, adapun sasaran operasi adalah tempat atau kegiatan yang mengundang kerumunan. Antara lain lomba burung, pasar malam, pasar tumpah, dan lainnya.

“Intinya operasi ini random dan akan rutin dilakukan. Langkah ini merupakan upaya kolaboratif dari kami, termasuk juga Puskesmas Kelurahan Limo,”ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, sosialisasi terkait  protokol kesehatan gencar dilakukan oleh pihaknya. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kecamatan juga terus berpatroli ke setiap wilayah guna memantau penerapan protokol kesehatan.

“Termasuk para ASN di kelurahan maupun kecamatan terus mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan saat mengakses pelayanan,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id