Camat Cipayung, saat menerima gelar juara dari Walikota Depok (Istimewa)

Kecamatan Cipayung Optimis Menuju Tingkat Provinsi Jawa Barat

Posted on 12 views
DepokNews- Camat Cipayung Asep Rahmat, optimis kecamatannya dapat menampilkan yang terbaik dalam Lomba Sinergisitas Tingkat Provinsi Jawa Barat. Setelah berhasil juara dalam Tingkat Kota Depok, Kecamatan Cipayung mewakili Depok di Provinsi Jawa Barat.
Beberapa hal akan diperbaiki dan ditingkatkan, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terendah dibandingkan kecamatan lain. Hal tersebut menjadi pecutan bagi Kecamatan Cipayung, untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
“Kemarin kita kaget dan bangga, IPM yang rendah namun berhasil jadi juara. Tapi, yang perlu diketahui tiap tahunnya IPM kita selalu mengalami peningkatan bukan penurunan,” jelas Asep.
Kekurangan pihaknya pun akan terus diperbaiki. Apalagi menyambut Tingkat Provinsi, tentu membutuhkan kerjasama bukan hanya di Cipayung tapi OPD yang ada di Lingkup Pemkot Depok.
“Cipayung kan membawa nama Depok jadi tugas bersama. Kami mengajak tokoh masyarakat, agama, LSM, pengurus PKK dan Kader, yayasan sekolah, pelaku usaha juga OPD,” ungkap Asep.
Persiapan khusus tidak ada, hanya pengadministrasian lebih ditingkatkan. Antara administrasi dengan fisik harus seimbang, itu saja yang perlu dikembangkan. Semua akan terus di evaluasi untuk menuju peningkatan.
“Tentu kami bangga bisa mewakili Depok di ajang yang lebih tinggi. Optimis itu harus, karena dari sikap optimis maka proses akan berjalan lancar,” tandasnya.(mia)