Camat Cipayung, Asep Rahmat (Istimewa)

Kecamatan Cipayung Genjot Perekonomian Untuk Tingkatkan IPM

Posted on 27 views
DepokNews- Camat Cipayung Asep Rahmat, menyadari masih banyak kekurangan dan Kecamatan Cipayung. Baik dari IPM maupun sarana dan prasarana di wilayah yang terkenal dengan industri pakaian dalam wanita, di Bulak Barat ini.
Karena itu, Asep meminta berbagai pihak untuk bersinergi dalam meningkatkan wilayah Cipayung. Untuk pendidikan, pihaknya bekerjasama dengan yayasan sekolah swasta untuk bisa menyekolahkan siswa miskin agar mendapat pendidikan. Di bidang kesehatan, pihaknya bekerjasama dengan UPT Kesehatan di wilayahnya untuk tanggap jika ada warga yang menderita penyakit dan membutuhkan tenaga medis. Sedangkan dari sisi perekonomian, Kecamatan Cipayung ingin mengembangkan Bulak Timur sebagai sentra perekonomian.
“Pelaku usaha di Bulak Timur terkenal dengan industri pakaian dalam, bahkan sampai ekspor keluar. Kami ingin membuat ikon perekonomian industri disana,” jelas Asep, Kamis (26/10).
Untuk lurah, sambung Asep, pihaknya menekankan untuk turun tangan mengatasi permasalahan di masyarakat. 30 persen lurah dikantor dan 70 persen di lapangan, memantau warganya.
“Pantau RTLH yang ada, jalanan rusak atau sebagainya. Karena menunggu APBD lama maka harus ada inovasi daru lurah, seperti Gerakan Infak Rame (GIR), yang sudah di galakkan di Kecamatan Cipayung. Jadi membantu warga secara swadaya,” terang Asep.
Asep melanjutkan, untuk IPM di Kecamatan Cipayung pada Tahun 2016 adalah 71,28, angka harapan hidup 68,60, angka melek huruf 97,79, sedangkan rata-rata lama sekolah adalah 9,26 jiwa dengan jumlah penduduk Cipayung sebanyak 144,168 jiwa.(mia)