DepokNews- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kota Depok Sri Utomo menjelaskan, Kecamatan Cimanggis merupakan tuan rumah pelaksanaan MTQ di Tahun 2018.
Berbagai cabang perlombaan yang dilombakan pada MTQ mampu memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan keimanan bagi masyarakat Kota Depok.
“Ini kegiatan rutin yang setiap tahun kami lakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menggali bakat dan potensi warga Depok dalam pemahaman Alquran,” jelas Sri saat pembukaan MTQ XIX Kota Depok.

Untuk diketahui, MTQ Kota Depok akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 21 hingga 23 November mendatang. Dalam pelaksanaannya, terdapat tujuh mimbar dan 20 cabang perlombaan yang terdiri dari sejumlah kategori.

Kegiatan juga diisi dengan pawai taaruf, yang diikuti peserta dari 11 kecamatan ikut serta memeriahkan pawai ini,. Dalam pawai tersebut, tidak hanya diramaikan oleh peserta MTQ. Namun juga meriahkan oleh pertunjukan barongsai, marching band hingga kesenian Palang Pintu.
Selain para kafilah, ribuan masyarakat Kecamatan Cimanggis dan sekitarnya juga tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai. Seluruhnya ingin menyaksikan kemeriahan pawai taaruf secara langsung.

“Masyarakat sekitar baik yang tinggal di wilayah Cimanggis maupun pelajar hadir ke lokasi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pawai taaruf merupakan ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Depok. Pawai taaruf juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan warga maupun sesama masyarakat.(mia)