Kecamatan Cimanggis Gelar HUT Kota Depok

Posted on

DepokNews- Rangkaian HUT Depok terus digelar. Meski puncak HUT sudah dilakukan pada 27 April lalu, namun hingga kini masih ada yang merayakannya. Salah satunya adalah kecamatan Cimanggis yang menghelat kegiatan akbar di lapangan Komplek Paspampres Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris yang turut hadir berharap warga turut serta dalam membangun Kota Depok. Sesekali Walikota berinteraksi akrab dengan masyarakat dengan memberikan sejumlah pertanyaan seputar Depok.

“Sebutkan visi Kota Depok,? ” tanya Walikota. Salah satu warga pun semangat menjawab. “Unggul, nyaman dan religius, ” jawab seorang ibu rumah tangga. Sebagai bentuk apresiasi ke warga, Walikota pun memberikan hadiah.

Usai berinteraksi dengan masyarakat, Walikota Depok pun mengimbau kepada warga agar saat ini jangan mudah terpengaruh dengan isu sentimen agama.

“Saat ini banyak isu-isu profokatif di media sosial. Saya mengimbau kepada bapak ibu jangan mudah terpecaya dengan isu apalagi sentimen agama. Kita ini negara kebhinekaan dan negara pancasila, harus menghormati berbagai perbedaan, hormati sesama satu sama lain,” paparnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan akan membangun taman terpadu di setiap wilayah Depok. “Nantinya akan dibangun taman terpadu contohnya di wilayah Palsigunung Selatan dan juga akan dibangun unit pengolahan sampah, diharapkan setelah ada taman masyarakat juga terus menjaga lingkungan nya,” tuturnya.

Sementara itu Camat Cimanggis Henry Hemawan menuturkan untuk acara puncak HUT Depok Kecamatan Cimanggis yang menjadi tuan rumah tahun ini adalah Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

“Acaranya antara lain ada lomba senam Maumare yang dilakukan perwakilan ibu- ibu dari kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis,” tuturnya.

Tak jauh beda dengan perayaan HUT Depok tahun lalu, lanjutnya, kali ini lomba-lomba yang diperuntukkan untuk ibu-ibu, remaja, lansia dan anak-anak juga diadakan.

“Kalau tahun ini lebih ditekankan ke anak-anak dan remaja karena sesuai misi Depok sebagai kota ketahanan keluarga. Dalam acara ini semua kelurahan mengirimkan 30 kepala keluarganya. Harapannya agar antar kelurahan dapat semakin akrab, saling kenal satu sama lain dan meningkatkan silaturahmi,” katanya.

Dirinya mengatakan selain lomba juga terdapat door price berupa hadiah menarik untuk warga. “Ada sepeda, kulkas, semuanya sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga Cimanggis,” pungkasnya.(mia)