DepokNews – Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai tanggal 01 hingga 05 September 2021 di halaman kantor Kecamatan Bojongsari. Kegiatan vaksinasi diadakan sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencapai herd immunity.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Zikri Dwi Darmawan  mengatakan, pihaknya menyiapkan 5.000 dosis vaksin dalam gelaran ini. Ribuan vaksin akan diberikan kepada masyarakat selama lima hari.

“Jadi dalam satu harinya akan ada 1.000 orang yang divaksin dari seluruh Kelurahan yang ada di sini,” katanya, Selasa (31/08/21).

Dirinya mengatakan, untuk menghindari kerumunan dalam vaksinasi tersebut, pihaknya  telah membuat jadwal untuk tiap kelurahan. Kelurahan Bojongsari Lama dan Bojongsari Baru pada pukul 08.00 – 09.00 WIB serta Kelurahan Serua dan Pondok Petir pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Kemudian Kelurahan Curug dan Duren Mekar pukul 10.00 – 11.00 WIB dan yang terakhir Kelurahan Duren Seribu pukul 11.00 – 12.00 WIB.

“Bagi warga yang ingin divaksin dapat mendaftar di kantor kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak, di antaranya petugas dari Puskesmas Bojongsari dan Duren Seribu dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Lalu ada TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan. 

“Dibantu juga oleh Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai pengawas Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 di Kecamatan Bojongsari,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id