DepokNews – Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok mengumumkan pemenang Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pada pengumuman tersebut juara pertama diraih Kecamatan Bojongsari, juara dua diraih Kecamatan Limo dan juara tiga Kecamatan Tapos.

“Untuk juara harapan satu diraih Kecamatan Cipayung dan juara harapan dua diraih Kecamatan Sukmajaya,” ujar Ketua Pokja IV TP-PKK Kota Depok, Melina Hidayani. Selasa (13/4/2021),

Penilaian terhadap lomba tersebut dilakukan secara bertahap dan lomba tersebut dilakukan untuk mengetahui progres yang sudah dilakukan PKK di wilayah dalam menjalankan programnya.

“Ini juga sebagai upaya peningkatan progres penerapan PHBS disetiap wilayah melalui Kampung Keluarga Berencana (KB),” katanya.

Menurutnya, lomba untuk tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2021 dilakukan dengan membuat video PHBS lengkap dengan inovasi yang dilakukan.

“Sebelumnya lomba hanya penyuluhan PHBS. Diharapkan dengan lomba tahun ini dapat meningkatkan semangat kader untuk terus berkontribusi dilingkungan sekitar,” tambahnya.

“Hari ini pemberian piala secara tatap muka dengan pemenang dan virtual dengan seluruh peserta,” pungkasnya.