DepokNews–Aparatur Pemerintah Kota Depok dan lapisan masyarakat akan mensemarakan kegiatan perayaan Hut Kota Depok ke 20.

Sekretaris Kecamatan Beji Hendar Fradesa mengatakan wilayah Kecamatan Beji akan mensemarakan kegiatan peringatan Hut Depok ke 20.

“Di wilayah kami setiap Kelurahan sudah mendirikan gapura untuk diperlombakan”katanya.

Wilayah Kecamatan Beji siap berpartisipasi dalam memeriahkan agenda tersebut.

Bahkan, pihaknya akan mengerahkan warganya untuk hadir dan meramaikan acara tersebut.

“Tentunya kami akan berpartisipasi dan akan memberikan yang terbaik pula dalam kegiatan tersebut”katanya.

Dia menambahkan selama dua hari ini aparatur atau petugas mengenakan pakaian adat istiadat seperti lelaki mengenakan pakaian pangsi.

“Saat ini kami sedang desain mobil hias yang akan dihadiri pada kegiatan parade budaya”katanya.

Lurah Tanah Baru Achmad Zaky menambahkan dalam rangka memperingati Hut ke 20 Kota Depok pihaknya membuat Gapura replika Gong Si Bolong yang dirikan di pintu masuk Kantor Kelurahan.

“Kami sengaja gapura yang kami buat berkonsep replika Gong Si Bolong karena Gong Si Bolong merupakan salah satu alat kesenian tradisional dari Tanah Baru”katanya.

Pihaknya akan mengajak masyarakat untuk mensemarakan Hut Kota Depok salah satunya memasang umbul-umbul dan kegiatan lainnya.

Lurah Pondokcina Bahrudin menambahkan pendirian gapura yang akan diperlombakan dipusatkan di RW 05.

Warga Pondokcina juga akan berpartisipasi dalam kegiatan Hut Kota Depok ke 20 salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat.

Lurah Kukusan, Hasan mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan satu buah gapura budaya untuk dinilai oleh panitia pelaksana hari jadi Kota Depok.

Semua persiapan tersebut, dilakukan bersama dengan warga serta Karang Taruna.

“Kemeriahan itukan sesuai dengan arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Warga di Kukusan juga sangat antusias,” ujarnya.

Dikatakannya, jalan yang akan dihias adalah di wilayah RW 07 dekat dengan Lapangan Bola Persik Beji Depok.

Sedangkan umbul-umbul dan hiasan jalan akan dipasang kurang lebih sepanjang 200 meter.

Hasan juga mengajak seluruh warga di Kelurahan kukusan untuk turut serta merayakan hari jadi Kota Depok dengan memasang umbul-umbul di depan rumah.

Termasuk mempersilakan warga untuk berinisiatif menggelar kegiatan untuk memeriahkannya.

“Musyawarah bersama warga masih kami laksanakan untuk menentukan kapan pemasanganya. Intinya dalam menyambut hari jadi Kota Depok harus dengan meriah,”katanya.