Camat Beji, Anis Fathoni

DepokNews- Kecamatan Beji resmi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 November mendatang.

Camat Beji, Anis Fathoni mengatakan, seluruh kegiatan MTQ Kota Depok akan berpusat disejumlah titik. Antara lain, Remaja dan Dewasa di Balai Rakyat Beji, Murattal Alquran dan Tilawah anak-anak di Masjid Nurussalam Depok Utara, Kaligrafi di SDN 4 Beji, dan Syahril di SMPIT Al Muqorrobin.

Selanjutnya, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di MTs Muhammadiyah I, MHQ 1 dan 5 Juz serta Tilawah di Masjid Al Istiqomah Kemiri Muka, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Baabussalam Kemiri Muka. Terakhir MHQ 30 Juz dan Tafsir di SDN Kemiri Muka 1.

“Kali ini, kebijakan pelaksanaan ada pada tingkat kota. Kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil. Hari ini kami melakukan rapat teknis termasuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” tutur Anis pada Senin (23/11/20).

Dirinya mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun ini mengikuti ketentuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan demikian, tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19