Kebun Toga Mpl Masyarakat Peduli Lingkungan Perumahan Sawangan Regensi Depok Jawa Barat

Posted on 2,262 views

DepokNews–Di Kota Depok tercatat hampir 500 Bank Sampah baik yang masih aktif maupun mati suri. Salah satunya yang masih aktif adalah Bank Sampah MPL (Masyarakat Peduli Lingkungan) yang berlokasi di Perumahan Sawangan Regensi Kota Depok, aktif dan diresmikan sejak 4 tahun lalu oleh Camat Sawangan saat itu dan sekarang ada 138 nasabah.

Untuk melengkapi keberadaan Bank Sampahnya kini MPL telah memiliki Kebun TOGA (Tanaman Obat Keluarga). Kebun TOGA tersebut telah memiliki lebih dari 100 jenis tanaman obat plus tanaman hias dan sayuran.

Kebun TOGA MPL berada di tanah FASUM Komplek. “Selain menambah asri komplek keberadaannya diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan untuk mengobati penyakit juga sebagai sarana belajar anak-anak tentang tanaman obat”. Kata Wiwi Gustiwi pengelola kebun itu, Wiwi pernah meraih juara pertama pada Lomba Penggerak Lingkungan dalam rangka HUT KORPRI tingkat Kota Depok tahun 2014.
“Saya ingin kebun ini menjadi GREEN HOUSE” (Rumah Kaca) saya tidak tahu di Depok ini sudah ada atau belum green house”.

“Alhamdulillah ada seorang anggota Dewan Kota Depok atas nama pribadi berkenan akan memberi bantuan dana, kami tinggal nunggu Eksekusi aja” lanjut wiwi menjelaskan.