Bunda Elly saat panen sayur kangkung di kebun hidroponik RW 13, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (02/05/21). (Foto: JD 04/Diskominfo).

DepokNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida meresmikan kebun hidroponik di RT 03 RW 13, Kelurahan Pancoran Mas. Dirinya menilai, kebun ini tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

“Saya mengapresiasi inisiatif warga karena telah mendirikan kebun hidroponik di pekarangan rumah. Langkah ini sangat positif karena hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat, serta bisa menambah pemasukan ekonomi, minimal untuk keluarga sendiri,” ujar Bunda Elly, sapaannya, usai meresmikan kebun hidroponik di RW 13, Minggu (01/05/21).

Usai meresmikan, dirinya bersama aparatur kecamatan dan kelurahan setempat melakukan panen sayur perdana. Adapun sayur yang dipanen meliputi berbagai jenis.

“Hari ini kami panen sayuran kangkung, cabai, bayam, dan lainnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menuturkan, kebun hidroponik ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain. Sebab, imbuhnya, sistem bercocok tanam ini, tidak membutuhkan lahan yang luas.

“Selain hidroponik, budidaya ikan juga sangat potensi besar. Seperti ikan lele, nila, dan sebagainya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id