DepokNews–Belasan masyarakat yang bertempat tinggal di Komplek Perumahan Bukit Cengkeh Kecamatan Cimanggis dan Taman Duta pada Sabtu (12/5) melakukan aksi demo di jalan Juanda Kota Depok.

Salah satu koordinator aksi Junaedi Sitorus kepada wartawan mengatakan aksi unjuk rasa ini menuntut agar Pemkot Depok untuk segera mengatasi banjir yang terjadi setiap tahun.

“Kami dan warga lainnya kalau musim hujan selalu kebanjiran dan hingga saat ini permasalahan tersebut belum biasa diatasi Pemkot Depok”katanya.

Tuntutan warga lainnya agar enam kepala keluarga yang terkena proyek pembangunan jalan tol Cinere Jagorawi di lokasi  untuk segera dibayarkan ganti rugi oleh panitia pembangunan jalan tol Cijago.

Dia menambahkan jika enam rumah itu sudah dibayarkan maka pemillik rumahnya akan pindah lalu dibangun sodetan pembuangan air dari Situ Pengarengan ke Sungai Ciliwung yang bertujuan mengantisipasi banjir di perumahan Bukit Cengkeh dan Perumahahan Duta.

“Kami nilai jika pembangunan sodetan yang mengarah ke Sungai Ciliwung bisa meminalisir banjir di rumah kami di Bukit Cengkeh”katanya.

Tuntutan lainnya adalah meminta kepada Pemkot Depok menertibkan kandang peternakan sapi yang berada di dekat Situ Pengarengan dan agar Situ Pengarengan dilakukan pengerukan.

Usai melakukan aksi demo belasan warga kembali memubarkan diri dengan tertib dan aman.