DepokNews– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, menyambangi kantor Bawaslu Kota Depok, di jalan Nusantara Raya, Beji, Kamis (17/9/20) siang.

Dalam kunjungan tersebut Bawaslu memberikan penguatan jajaran Bawaslu Depok serta memastikan apa yang mesti disiapkan dalam pengawasan Pilkada 2020.

“Yang pasti kita memesankan ke jajaran di Bawaslu se kota Depok, karena situasi Pilkada ini dalam masa pandemi untuk semakin hati-hati dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam semua tahapan pengawasan,” kata Anggota Bawaslu RI, Afifudin didampingi Ketua Bawaslu Depok, Luli Barliani, Kamis (17/9/20).

Lebih lanjut Afifudin mengatakan, dalam Pilkada tahun ini Bawaslu dituntut tidak hanya melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada, namun harus ikut mengawasi protokol kesehatan Covid-19.

Untuk itu, kata Afifudin semua jajaran di Bawaslu harus menerapkan dan mematuhi dengan baik protokol kesehatan.

“Semua protokol kesehatan sudah menjadi objek pengawasan kita, jadi Bawaslu juga harus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Disamping itu, Afifudin mengatakan Bawaslu juga harus bisa memastikan tahapan Pilkada berlangsung dengan baik.

“Bawaslu harus memastikan tahapan Pilkada berlangsung dengan baik, terkontrol, terantisipasi potensi pelanggarannya juga harus kita lakukan di semua tahapan Pilkada,” tandasnya.