Partai Gerindra usai pertemuan tertutup di Hotel Bumi Wiyata (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Koalisi Depok Bangkit (KDB) sepakat mendukung Pradi Supriatna sebagai Calon Wali Kota Depok, di Pilkada Tahun 2020. Dukungan pun akan diperkuat dengan penandatangan MoU, serta deklarasi KDB dalam waktu dekat.

“Kami (KDB,) ingin mendengar pernyataan sikap dari Bang Pradi mengenai pencalonan dirinya sebagai Calon Wali Kota yang kami usung. Malam ini semua sudah jelas, mendukung, dan tinggal diperkuat dengan pernyataan tertulis nanti sekaligus deklarasi,” kata Tajudin Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri usai pertemuan tertutup sejumlah elite politik dari KDB, di Lantai 3 Hotel Bumi Wiyata, Kamis malam (5/12).

Mengenai Calon Wakil Wali Kota, Tajudin mengungkapkan bahwa Partai Golkar sendiri sudah mengajukan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda).

“Itu sudah kami bicarakan dengan Bang Pradi , ada beberapa calon wakil, seperti Bu Qonita, HTA dan Farabi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Depok itu juga menambahkan, untuk calon wakil disepakati akan diputuskan berdasarkan hasil survei. Ia menegaskan
bahwa KDB sendiri sangat solid dan hal tersebut terbukti di pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Kedepannya setelah hasil ini akan ada deklarasi, ini segera dilakukan. Kalau Golkar sendiri, segera mengeluarkan rekomendasi pasca Munas, Januari akan keluar rekomnya dan sudah pasti ke Pak Farabi,” tukasnya.

Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok yang juga Ketua Tim Pemenangan Pradi Supriatna, Nuroji menambahkan, setelah kesepakatan ini segera dilakukan deklarasi pada pertengahan Desember dan hasil pertemuan tadi pun akan dibawa ke masing-masing DPP. Menurutnya, Gerindra yang diusung sebagai pengantin tentu memiliki tugas, terutama dirinya untuk menyatukan di internal Gerindra.

“Dari partai lain sudah deal. Makanya, kami membuat video untuk mengajak kader supaya mendukung Pradi. Mungkin ada elemen-elemen lain yang belum bersatu, ini harus kita rangkul. Pihak lain sudah mendukung pengantin dari kita, kenapa Gerindranya masih belum padu, itu kan lucu. Ini yang akan saya ajak, khususnya kader Gerindra agar solid,” terang anggota DPR RI tersebut.

Agenda tadi, sambung Nuroji menunjukan ke DPP bahwa inilah yang terjadi di Depok, karena sudah kompak, kuat dan didukung partai lain. Mau dirombak bagaimana dan mendukung siapa lagi yang lebih kuat dari ini. Itu yang akan perjuangkan. 

“Kita tidak bicara di sana sini ada yang mau (Maju Pilkada), tapi yang memiliki dukungan terkuat dan potensi menang besar,” tegas Nuroji.

Ia menambahkan, keraguan partai lain terkait kesiapan Pradi Supriatna untuk maju sudah terjawab dan seluruh yang hadir pun telah sepakat menyatakan dukungan.

“Sementara yang tidak hadir tadi Demokrat dan PKB, itu nanti akan
dikomunikasikan kembali. Tapi, yang hadir sudah menyatakan sepakat
untuk Calon Walikota, kalau Calon Wakil Walikota kami akan bicarakan selanjutnya. Kemudian, sepakat mendeklarasikan,” tandasnya.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, juga hadir Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Depok, Rezki M. Noor. Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah, Wakil Ketua Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono dan perwakilan PSI.(mia)