DepokNews– Tepat pada hari Rabu, 11 April 2018 Alhamdulillah SDIT Miftahul Ulum terpilih sebagai salah satu dari 100 sekolah di Jabodetabek atau lebih dari 20.000 siswa yang dapat mengikuti program “Ayo Menulis Bersama Sidu”

Program yg diikuti oleh siswa kelas 3-5 ini berlangsung selama 21 hari sebagai bentuk pembiasaan siswa dalam menulis, mengungkapkan pendapat, melatih keberanian mengungkapkan perasaan, dan ide-idenya.

Program yang di setiap pekannya dicek dan dikoreksi oleh team SIDU bersama guru sekolah setempat. Dari tulisan- tulisan tangan mungil mereka keluarlah ide-ide tentang cita cita, menjaga lingkungan, persahabatan dengan sesama. Tidak hanya siswa, para orangtua pun diberikan kesempatan menulis dalam program tersebut dengan memberikan masukan serta motivasi terhadap tulisan putra putrinya sehingga semangat dan hasil tulisan semakin baik dan berkualitas.

Proses seleksi pun dilakukan oleh team sidu dan guru penanggung jawab. Akhirnya setelah proses menulis selama 21 hari dipilihlah 10 siswa terbaik dari setiap sekolah.

Adapun 10 siswa yg terpilih adalah
Berikut sebagai berikut
1.Athira Rizki Fatimah Osman
2.Aurelia Fajrinnisa Basyar
3.Naresya Fruistin Aisyah
4. Muthia Salma Alfikriah
5. Rengganis Putri Kunaifi
6. Nailah Alifah Fathaniyah
7. Myesha Nafeeza Ardiansyah
8. Zara Abyan Zaneeta Widjaya
9. Kaylie Fara Nafisa
10. Aqila Chayarah mulyadi.

Dan siswa yang terpilih mendapatkan hadiah baik dari sekolah maupu pihak Sidu. Sebuah prestasi yg membanggakan karena mereka siswa siswa yang masih muda sekali tapi bakat dan kemampuan menulis serta membacanya patut diacungi jempol.

Acara tak hanya sampai disana. Dari 10 siswa yang terpilih akan mendapatkan penghargaan dari Menpora berupa tiket nonton Asian Games, sertifikat, dan penghargaan lainnya.

Alhamdulillah Ananda Kaylie Fara Nafisa terpilih menjadi 10 peserta penulis terbaik Ayo Menulis Bersama SIDU dengan tema SEJUTA DUKUNGAN UNTUK INDONESIA.
Penghargaan disampaikan hari ini Kamis, 26 Juli 2018 di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga.