DepokNews–Salah satu anggota dewan dari fraksi PKS habib Syarif Gasim, yang sibuk memantau proses pelaksanaan pemilukada di kota Depok. Sejak selesai dilaksanakannya pencoblosan dan penghitungan suara di TPS-TPS, habib Syarif Gasim langsung bergerak dan terus mobile dengan mendatangi TPS-TPS, untuk memantau hasil penghitungan suara dalam pemilukada kota Depok.

Setelah sebelumnya, kemarin, hari rabu (9/12/2020), mengunjungi beberapa TPS yang ada ditiap-tiap RT, kemudian lanjut mendatangi kelurahan-kelurahan, seperti kelurahan Cipayung Jaya, Pondok Jaya dan kelurahan Bojong Pondok Terong. Hari ini, Kamis (10/12/2020), habib Syarif Gasim kembali melakukan aksi kunjungannya, kali ini dengan mendatangi panitia pemilihan tingkat kecamatan (PPK) di kecamatan Cipayung. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat dan mengetahui secara langsung seperti apa kesibukan para petugas PPK, dan juga memberikan support khususnya kepada temen-temen relawan yang mengawal suara dari tim 02 dan juga saksi-saksi dari PKS yang bertugas di kecamatan Cipayung.

Dari hasil kunjungan habib Syarif Gasim ke kekecamatan Cipayung hari ini, diketahui, bahwa proses penghitungan di PPK kecamatan Cipayung belum bisa dilaksanakan, disebabkan adanya gangguan pada alat (aplikasi), yang menghubungkan penghitungan di PPK dengan KPU, menurut habib Syarif Gasim, hal ini bisa dimaklumi, mengingat saat ini banyak yang juga sama-sama menggunakan alat tersebut. Namun begitu habib Syarif Gasim yang juga berkoordinasi dengan pemenang calon wakil walikota Depok Imam Budi, meminta agar para petugas di PPK tetap melakukan proses penghitungan, yaitu dengan cara manual, dengan alasan, jika besok alat yang digunakan masih bermasalah, maka besokpun bisa jadi penghitungan akan tetap dilakukan dengan cara manual…///(Husaini*)