Pancoran Mas—Karang Taruna Unit H. Agus Salim RW 11 Pancoran Mas, Kota Depok berhasil menyelenggarakan pemilihan ketua baru, Ahad (13/6). Diikuti oleh kandidat ketua masing-masing dari perwakilan RT 01, RT 02, RT 03, serta RT 04 menjadi ajang praktik demokrasi di kalangan remaja.


Keempat kandidat, yaitu Hari, Alpian, Kuncoro, dan Fahri, itu memperebutkan 90 suara dukungan dari remaja dan pemuda di lingkungan RW 11. Alhasil dari penghitungan suara pada petang hari itu Alpian memperoleh suara terbanyak yakni 50, sementara Kuncoro menempati urutan kedua dengan 25 suara, disusul Fahri 13 suara, dan Hari 10 suara.
“Terima kasih kepada Bapak Ketua RW, Ketua-ketua RT, tokoh masyarakat, dan teman-teman sekalian yang telah mempercayakan saya untuk memimpin Katar di RW 11. Semoga RW lebih maju dan unggul dalam kegiatan kekarangturanaan,” kata Alpian dalam kata sambutan usai terpilih.


Ketua RW 11 Pancoran Mas, Misroji memberikan ucapan selamat kepada Ketua Karang Taruna Unit H. Agus Salim yang baru terpilih menggantikan ketua yang lama, Reza. “Saya ucapkan selamat kepada Ketua Katar terpilih, juga kepada panitia pemilihan yang telah berhasil mengadakan kontes demokrasi di kalangan remaja. Semoga tradisi semacam ini dapat terus dihidupkan,” ujarnya.


Ketua RW 11 berharap terpilihnya ketua Katar yang baru dapat memberikan motivasi yang segar kepada remaja untuk berkiprah dengan menjalankan program-program sosial yang dibutuhkan warga. “Sebagai pengurus lingkungan saya akan berusaha menjadi jembatan bagi Katar untuk melakukan berbagai kegiatan sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Saya sudah menyiapkan beberapa program seperti klinik remaja dan sedekah minyak jelantah. Nanti tinggal ditambahkan lagi program yang lain,” tandas Misroji.*