Katar Panmas Ikuti Bimtek “Membangun Pemuda Pemudi yang Berwawasan dan Disiplin” untuk Tingkatkan Kualitas Anggota

DepokNews – Dalam rangka mendorong para pemuda lebih berkualitas, energik dan terampil, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Membangun Pemuda Pemudi yang Berwawasan dan Disiplin” bagi 210 anggota Karang Taruna (Katar) di Hotel Bumi Wiyata Selasa(7/9/21). Para peserta merupakan gabungan dari masing-masing unit Katar di tingkat Rukun Warga (RW).

Lurah Pancoran Mas, M. Soleh, S.Sos menyampaikan, Katar merupakan suatu organisasi kepemudaan yang merupakan salah satu komponen kekuatan masyarakat. Keberadaannya turut berkontribusi dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

“Untuk itu, diperlukan pembinaan guna penguatan karakter keorganisasian sehingga diharapkan dapat menumbuhkembangkan Katar yang berkualitas, cerdas, terampil, dan inovatif yang dapat menjadi pilar pendukung program pemerintah,” katanya melalui rilis yang dikeluarkan Sekretariat Kelurahan Panmas, Rabu (08/09/21).

Dikatakannya, sesuai dengan tema Bimtek yaitu membangun pemuda pemudi yang berwawasan dan disiplin, Katar harus mampu membuat manajemen organisasi yang handal mulai tingkat unit sampai kelurahan.

“Pengurus harus mampu mengembangkan kreativitas dengan menciptakan kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam pembangunan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Katar Kelurahan Pancoran Mas, Ilham Nur Hendrawan menambahkan, kegiatan Bimtek ini sangat bermanfaat untuk para anggotanya terutama, tentang kepemudaan.

“Diharapkan ke depannya Katar menjadi maju, mempunyai inovasi-inovasi terbaru untuk pembangunan Kelurahan Pancoran Mas,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dilakukan penyerahan SK bagi seluruh Katar Unit RW se-kelurahan Pancoran Mas sebagai pelaksana kegiatan. Harapannya, acara ini dapat memnambah wawasan dan kedisiplinan para pemuda yang akan membawa kemajuan dan kesuksesan di kota Depok.