Katar Abadijaya Depok Dinilai Provinsi di Lomba Katar Teladan 2019

DepokNews- Karang Taruna (Katar) Abadijaya disambangi Tim Juri Katar Teladan Tahun 2019 Jabar ke Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Minggu (21/7).

Tim yang terdari dari Katar Jabar, Dinsos Jabar, Kemensos ini akan melakukan verifikasi lapangan atau seleksi tahap 2 ke Katar Kelurahan Abadijaya yang masuk dalam 10 besar Katar Teladan. Karenannya, ia berharap agar Katar Abadijaya dapat mewakili Jabar ke tingkat nasional.

“Saya berharap tahun ini Depok yang diwakili Katar Kelurahan Abadijaya dapat mewakili Jabar di tingkat nasional,” jelas
Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jawa Barat, Imam Budi Hartono.

Dirinya ingin agar Katar bukan sekedar menjadi objek pembangunan. Tetapi bisa menjadi subyek atau pelaku dalam menentukan kebijakan. Kemudian, sudah saatnya menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan pemuda baik sosial keagamaan olahraga dan lainnya oleh lembaga Katar. 

“Di sini, pemerintah bisa lebih banyak memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkiprah dalam membangun Kota Depok dan memfasilitasinya,” kata IBH sapaan akrabnya.

Tahun 2018, Katar Kelurahan Limo sudah mencapai 7 besar Jabar. Namun, kandas di seleksi tahap 2. sehingga, belum bisa dimajukan ke tingkat nasional. 

“Kita lihat hasil penilaian dari tim juri saja,” ujarnya.

Jika melihat dari sisi yang dilombakan, Katar Kelurahan Abadijaya sudah bagus. Namun, kelemahannya ada di administrasi organisasi, baik jobdesk, surat menyurat maupun filing dokumentasi kegiatan.

“Tim juri memberikan kesempatan untuk perbaikan administrasi 2 hari kedepan agar disusulkan,” tutup IBH.(mia)