Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Depok Terus Menurun

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 19 September 2021, kembali terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Sebelumnya, pada gelombang kedua Covid-19 penambahan kasus konfirmasi positif per hari mencapai 1.000. Pada hari ini penambahan kasus konfirmasi positif tercatat 26 kasus.

Sementara itu, untuk pasien sembuh terus bertambah setiap harinya. Dalam rilis tersebut, pasien sembuh bertambah 109 orang sehingga totalnya menjadi 101.531 orang atau 97,09 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif juga mengalami penurunan 85 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif tidak ada penambahan sehingga tetap 103 orang dan kasus kontak erat aktif bertambah 1 orang sehingga menjadi 524 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien meninggal sebanyak dua orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 2.102 orang. Untuk penambahan pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada sehingga probabel aktif tetap 1 orang.

Dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, Pemkot Depok terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya menggelar gebyar vaksinasi secara serentak di 11 kecamatan. Terhitung sejak tanggal 1-5 September, 8-10 September, serta 15-17 September.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Termasuk, menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id