Kasubsektor Pokdarkamtibmas Beji Dilantik

Posted on 6 views

DepokNews — Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko melantik pengurus baru subsektor Pokdarkamtibmas di Polsek Beji.

Menurut Kompol Bambang, pembentukan enam pengurus subsektor Pokdarkamtibmas terdiri dari beberapa komponen masyarakat yaitu perangkat RW, satpam perumahan, menduduki jabatan sebagai Ketua Subsektor selama 2 tahun.

“Dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas¬† dengan pengurus baru tersebar di enam kelurahan Kecamatan Beji ini diharapkan dapat semakin membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih kondusif,”ujarnya kepada Poskota didampingi Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Beji Friansyah usai pelantikan, Sabtu (29/4) siang.

Sebagai mitra kamtibmas kepolisian yang telah berpayung hukum, lanjut Kompol Bambang anggota pokdar dapat memberikan informasi sekecil apapun untuk dilaporkan ke anggota bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti dengan cepat.

“Mendekati bulan puasa dan lebaran trend kejahatan diprediksi akan meningkat. Melalui sinergi dengan pokdar dapat membantu informasi petugas untuk memberikan informasi perkembangan situasi di lingkungan,”tutup perwira jebolan Secapa angkatan 30 mantan Kanit Reskrim Polsek Taman Sari ini.

Sementara itu Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Beji Friansyah akrab dipanggil Ian menambahkan dalam pelantikan kepengurusan baru subsektor ini sebagai mewujudkan program kerja kemitraan polri dalam bidang kamtibmas.

“Anggota pengurus yang baru dilantik ini¬† diketahui sebagai yang paling aktif memberikan informasi dan menjaga lingkungan dari masalah gangguan kamtibmas,”tambahnya.

Selain itu untuk lebih menjaga sinergitas anggota Polsek Beji dengan Pokdar, Ian akan membuat sistem piket anggota pokdar di Polsek.

“Sistem piket ini dibagi dua pagi dan malam penempatan anggota setiap hari 4 anggota yang bisa melekat dengan petugas untuk patroli,”tutupnya.