DepokNews- Prestasi membanggakan datang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, yang mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Satpol PP.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negri Republik Indonesia Tito Karnavian dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Satpol PP dan ke-59 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Alhamdulillah, kami mendapatkan Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari kementerian,” tutur Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, Kamis (04/03/21).

Lienda menuturkan, penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan kegiatan Syukuran HUT Satpol PP dan Satlinmas di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (03/03) kemarin. Penerima penghargaan Karya Bhakti Satpol PP Tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota diberikan kepada sembilan Kepala Satpol PP di seluruh Indonesia.

Adapun yang menerima penghargaan antara lain Kasatpol PP DKI Jakarta, Kasatpol PP Bengkulu, Kasatpol Jawa Barat, Kasatpol PP Trenggalek, dan Kasatpol PP Karangasem. Selanjutnya Kasatpol PP Merengin, Kasatpol PP Denpasar, dan Kasatpol PP Pontianak.

“Juga termasuk kami di Kota Depok yang mendapatkan penghargaan,” tambahnya.

Dikatakan Lienda, penghargaan diberikan kepada para Kasatpol PP yang mempunyai integritas tinggi dalam meningkatkan peran Satpol PP. Tentunya dalam upaya membantu kelancaran pemerintah daerah dan penanganan Covid-19.

“Selain itu dalam meningkatkan peran Satpol PP dalam bidang ketentraman dan ketertiban umum,” pungkasnya.