Karya Bakti TNI Wujud Aksi Nyata di Masyarakat

Posted on 521 views
DepokNews- Dalam rangka Karya Bakti TNI, Kodim 0508 bekerjasama dengan Bidang SDA, Dinas PUPR Kota Depok bersihkan Kali Krukut di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo, Sabtu (14/4/2018).
Aksi nyata bersihkan saluran air ini juga melibatkan 360 orang meliputi ormas, Pramuka Kota Depok, kepolisian, Kodim 0508, Kelompok Tani, dan Satgas SDA PUPR Kota Depok.
Dandim 0508 Letkol Inf Iskandarmanto menjelaskan, sasaran Karya Bakti meliputi pembersihan saluran irigasi sepanjang 70p meter, dan penanaman pohon. Ini adalah program dari Kodim yang menyasar ke teritorial bekerjasama dengan OPD terkait juga mengajak serta masyarakat setempat.
“Kami membersihkan saluran air seperti Kali Krukut ini, agar tidak banjir ketika hujan hanya karena masalah sampah,” ujar Dandim.
Program Karya Bakti dilaksanakan selama enam hari, di beberapa titik seperti di Tapos bersihkan saluran, badan air. Kedua di TPA cipayung, ketiga di Grogol, kemudian kantor di depan Kodim di Jalan Mampang Raya.
“Aksi ini juga diselingi sosialisasi ke warga untuk sama-sama menjaga kebersihan. Jangan sampah dibuang ke kali atau saluran air lainnya,” jelasnya.
Kodim 0508 juga sebagai penggerak, dengan melakukan aksi nyata turun ke lapangan membersihkan saluran air maupu jalan. Guna memberikan contoh kepada masyarakat dan berharap aksi ini dilanjutkan.
“Kami sebagai penggerak lalu dilanjutkan oleh masyarakatnya sendiri,” tutup Dandim.(mia)