DepokNews – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS dapil Pancoran Mas, Imam Musanto menyambut baik dan memberikan support atas peluncuran kartu pembimbing rohani (Pimroh) yang diluncurkan Pemerintah Kota Depok dibawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Muhammad Idris-imam Budi Hartono.

” Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemkot Kota Depok yang telah merealisasikan janji kampanyenya,”ujarnya. Jumat (18/6/2021).

Menurutnya pemberian insentif kepada pembimbing rohani selama ini masih kurang diperhatikan. Untuk itu program ini merupakan langkah yang sangat tepat.

” Saya menyambut baik dan memberikan semacam support yang luar biasa kepada Pemkot Kota Depok. Dan walaupun bisa dibilang masih jauh dari harapan,”ujarnya.

“Karena kami sendiri mendata bahwa pembimbing rohani untuk satu Kecamatan bisa lebih dari 500 orang. Jadi 1000 orang ini mungkin bisa ditambah di tahun-tahun yang akan datang,”katanya.

Imam juga berharap dengan adanya peningkatan APBD. Jumlah pembimbing Rohani yang mendapat insentif bisa ditambah lagi.

‘” Karena setahu saya itu lebih dari 1000 yang mendaftarkan. Tapi baru bisa 1000 orang yang teralisasi. mudah-mudahan Pemkot Kota Depok bisa menambah lagi tahun depan,”bebernya.

Ia juga meminta pencairan kartu pembimbing rohani para penerima bisa mencairkan dana tersebut langsung ke rekening masing-masing.

“Jadi tidak ada lagi antrian, mereka langsung bisa menerima di atm para penerima,”terangnya.

Selain itu peluncuran kartu pembimbing rohani ini sebagai wujud perhatian keseriusan Pemkot menjadikan kota ini sebagai kota yang religius, kota yang beragama dan kota yang beradab

“Mudah-mudahan dengan para pembimbing agama guru ngaji atau penyuluh agama diberikan semacam perhatian. Maka pekerjaan-pekerjaan tugas-tugas penyuluh agama bisa lebih baik lagi,”pungkasnya.