Pengurus Karang Taruna Unit 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji

Karang Taruna Unit 15 Kemirimuka Santuni Anak Yatim

Posted on 1,201 views

DepokNews–Dalam rangka memperingati dan meriahkan Tahun Baru Muharram 1440 Hijriah pengurus Karang Taruna Unit 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamtan Beji memberikan santunan kepada 32 anak yatim.

Ketua Karang Taruna unit 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji Herman mengatakan kegiatan santunan yatim dan piatu banyak dihadiri oleh tokoh tokoh penting wilayah Kecamatan Beji yang sangat mendukung dan memberikan suatu arahan untuk para remaja putra dan putri  untuk selalu menjadi motor penggerak dalam segala hal yang bersifat positif dan bermanfaat.

“Kita  tingkatkan kebersamaan dan rasa kepedulian ķepada anak yatim dan piatu untuk meningkatkan ketagwaan kita kepada Allah SWT itu tema yang kita ambil dari kegiatan santunan tersebut,”katanya.

Dia mengatakan bakti sosial tersebut merupakan bentuk eksistensi pemuda yang kerap dipandang kurang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita buktikan, pemuda juga bisa melakukan kegiatan bakti sosial agar pandangan terhadap pemuda yang dianggap kurang peduli kepada lingkungan bisa hilang ” katanya.

Herman menuturkan, bakti sosial tersebut bisa terwujud berkat kerja sama dan mendapat dukungan dari seluruh warga RW 15 Kelurahan Kemirimuka serta dari para donatur yang memberikan bantuannya.

Tidak hanya dari donatur santunan ini juga berasal dari para pedagang dan pengunjung pasar malam yang dilaksanakan pada Jumat malam.

Herman menambahkan pada kegiatan pasar malam salah satu anggota Karang Taruna unit 15 memutarkan tromol atau kotak amal untuk mencari para donatur.

Kemudian teromol atau kotak amal yang berisi sejumlah uang diberikan pada anak yatim dan kaum dhuafa tersebut.

Karang Taruna berterima kasih kepada para donatur yang sudah membantu kegiatan ini dan para tokoh masyarakat  juga yang selalu memberikan semangat untuk para anggota karang taruna.

Dukungan juga didapat dari salah satu pelindung Karang Taruna sub unit 15  Kompol Subandi yang telah banyak memberikan masukan masukan untuk anggota karang taruna acara santunan tersebut berjalan dengan sukses.

Dan acara tersebut di tutup oleh ceramah agama yang disampaikan oleh KH Zein Rofiq.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung sehingga baksos ini bisa berjalan dan harapan kami ini bisa sedikit banyak bermanfaat,” ujarnya.

Ketua  RW 15  Supono mengaku, semangat para pemuda tersebut merupakan motivasi dirinya selaku Ketua RW untuk lebih memajukan dan mensejahterakan warganya.

Menurutnya, jika Pemerintah tak mampu maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat, ia sebagai Ketua RW 15 merasa malu kepada para pemuda Karang Taruna yang punya semangat berbuat untuk kemanfaatan warga.

“Ini dorongan bagi kami sebagai pelayanan masyarakat di tingkat lingkungan untuk terus bekerja lebih baik,” katanya.

Supono berpesan kepada seluruh anggota karang taruna untuk terus mengajak dan menggelorakan semangat para pemuda agar mau melakukan kegiatankegiatan yang positif.

’’Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan semacam ini, apalagi dilakukan oleh anak-anak muda. Mudah-mudahan ke depan Karang Taruna terus eksis dan memberikan manfaat untuk warga, karena masih banyak kegiatan yang perlu digali oleh karang taruna,’’katanya.