DepokNews–Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanah Baru selama dua hari mendapatkan penataran di kawasan Bogor, Kabupaten Bogor.

Lurah Tanah Baru Zakiyah Fauzan kepada wartawan pada Sabtu (19/10) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari materi dalam kelasnya pembekalan materi pemerintahan, wawasan kebangsaan dan membentuk jiwa enterpreneurship bagi pemuda materi luar kelasnya team building serta penguatan kerjasama.

Pembekalan bagi anggota katar untuk membentuk kepribadian yg baik, semangat cinta tanah air, jiwa patriotisme, kemandirian, kebersamaan dan meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan dan dukungan terhadap program pemerintah daerah.

” Dari pelatihan itu kami harapkan muncul pemimpin di kalanan pemuda,”katanya.

Kegiatan tersebut diadakan karena pentingnya pengkaderan calon pemimpin bangsa.

Kegiatan ini merupakan bekal bagi generasi muda dalam menghadapi era digital. Sehingga dari acara ini dapat mewujudkan calon pemimpin.

Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan tersebut peserta dibekali materi tentang wawasan kebangsaan, motivator menjadi seorang pemimpin, kerja kelompok dan kedisiplinan.

Karang Taruna adalah organisasi sosial sebagai wadah pengembangan bagi generasi muda yang tumbuh dan berkembang di wilayah kelurahan, untuk itu penting sekali diberikan pengetahuan wawasan kebangsaan agar para generasi muda yang tergabung dalam wadah organisasi kepemudaan ini tergugah semangatnya untuk senantiasa membawa karang taruna yang kreatif, disiplin, kritis, bertanggung jawab dan berakhlak mulia yang diharapkan akan banyak memberikan kontribusi dan berprestasi.

Dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, juga dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan-santun dan kegiatan kemasyarakatan. Sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan dan nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.