Pengurus Karang Taruna foto bersama

DepokNews–Pengurus Karang Taruna RW dan Majelis Taklim Muhtadin di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji menjalin silaturahmi dengan mengadakan halal bi halal di Taman Matahari, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Ketua Karang Taruna RW 15 Herman kepada wartawan pada Senin (9/7) mengatakan acara halal bi halal tersebut
bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi di lingkungan RW 15.

“Acara tersebut mendapat dukungan penuh oleh para sesepuh dan para tokoh masyarakat dan di tempat wisata tersebut kita bersama sama membacakan maulid yang di iringi musik hadroh”katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini selain wadah menjalin silaturahmi, juga untuk mencari keberkahan usai merayakan hari raya Idul Fitri.

“Dan saya sekaligus sebagai ketua Karang Taruna mengharapkan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Karang Taruna, tidak hanya pada moment ini mungkin juga pada momen-momen yang lainnya termasuk pada momen perayaan hari besar agama lain yang juga bisa kita lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dia mengatakan adapun berbagai kegiatan terus dilakukan pihaknya mulai dari pelestarian seni budaya tari, pencak silat, kegiatan jumat bersih dengan lurah dan camat, dan pihak lainnya.

“Bagian kepengurusan kami terdiri dari seksi humas, kerohanian, diklat, seni budaya, dan juga pemberdayaan perempuan,” katanya.

Kegiatan halal bi halal ini akan terus dilakukan, dimana Karang Taruna juga selalu berkoordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas setempat untuk menjaga keamaman lingkungan sekitar.

“Kegiatan ronda atau Siskaming kami galakkan, supaya masyarakat merasa aman dan tentram,” katanya.

Membangun semangat mereka (Karang Taruna). Maka, perlu membangun silaturahmi kepada mereka dalam menyemangati dan mensupport kegiatan mereka

Di lokasi sama, Majelis Taklim Muhtadin M Furqon dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap kepengurusan Karang Taruna RW 15 yang tetap eksis dalam membangun wilayah.

“Mereka sebagai penggerak sosial. Perlu dukungan penuh dari tingkatan atas. Agar mereka tetap dapat eksis dalam menyelesaikan permasalahan sosial,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berharap, setelah ajang tersebut digelar. Karang Taruna tingkat RW dapat lebih meningkat semangatnya untuk menjadi penggerak sosial ditengah permasalahan masyarakat.

“Saya harap, mereka lebih banyak kegiatan yang melihat keadaan sosial di lingkungannya masing-masing. Sehingga, hal tersebut, sesuai dengan harapan masyarakat luas”katanya.