DepokNews–Karang Taruna Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji bekerjasama dengan Blok M Riders Community pada Minggu (16/2) melakukan bakti sosial dengan melaksanakan donor darah.

Kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di Puri Multazam Kukusan turut dihadiri Sekcam Beji Hendar Fradesa, Lurah setempat Muzait, LPM Syaifudin.

Ketua Karang Taruna RW 03 Kukusan, Kecamatan Beji Agus Salim mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tiga bulanan yang digagas oleh pengurus Karang Taruna.

Pihaknyanbekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Depok dan Blok M Riders Community yang turut mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menumbuhkan rasa perikemanusiaan dan rasa tolong menolong terhadap sesama,”katanya.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, dalam rangka membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah.

“Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, kami Karang Taruna mengajak masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk rasa kemanusiaan. Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Tujuan kegiatan, untuk mengingatkan warga betapa pentingnya mendonorkan darah, juga bermanfaat bagi kesehatan terhadap sirkulasi darah di dalam tubuh dan membantu PMI yang kekurangan stok darah.”

Aksi donor darah tiga bulan sekali guna menjalin tali silahturahmi bagi warga sekitar Kukusan.

“Kedepan, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin bagi Karang Taruna di RW 03 Kukusan. Kami akan membuat kesepakatan bersama PMI Depok,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, sekitar 100 orang warga mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor darah.

Setelah dites oleh tim medis PMI, yang layak hanya 77 orang untuk mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RW Kelurahan Kukusan M Haris Iclay mengapresiasi atas kegiatan dari Karang Taruna, dia mengatakan kegiatan seperti ini perlu rutinkan agar menjaga rasa kepedulian tidak luntur.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna 03 Kukusan semoga dengan kegiatan ini akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama ditubuh Karang Taruna,” tuturnya.

Menurut dia, Donor darah ini sangat bermanfaat, selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Tak hanya menggelar donor darah, Karang Taruna juga berupaya untuk memfasilitasi ruang seni kreatif pemuda dan pelajar melalui berbagai kegiatan yang positif bermanfaat.

Dengan ini Karang Taruna berharap bisa menjadi wadah aktifitas pemuda yang kreatif, cerdas dan mandiri salah satunya kegiatan bakti sosial donor darah ini.

Ketua Blok M Riders Community Misan Wahyudi yg akrab dipanggil Bang Ican mengatakan bahwa pihaknya bukan hanya komuntas motor yang cuma Turing.

Akan tetapi juga ikut andil pada kegiatan sosial seperti mengirim bantuan logistik pada korban banjir di Lebak Banten yang sumber dananya dari swadaya anggota Blok M Riders Community sendiri.