Karang Taruna Kelurahan Limo Raih Teladan Terbaik Pilar Sosial se-Jawa Barat

DepokNews — Karang Taruna (Katar) Kelurahan Limo mendapatkan predikat sebagai teladan terbaik pilar sosial di Provinsi Jawa Barat. Dalam penobatan tersebut, Katar Kelurahan limo bersaing dengan 40 pilar sosial se-Provinsi Jawa Barat.

Ketua Katar Kelurahan Limo Syafi’i Akbar menjelaskan, pencapaiannya tersebut berdasarkan inovasi yang dijalankannya. Program yang berjalan di Kelurahan Limo yaitu dengan penguatan organisasi dasar sebagai pondasi kokohnya Katar Tingkat wilayah.

“Program yang kami jalankan ini belum pernah ada di wilayah lain. Dengan mengokohkan keberadaan karang taruna sebagai pondasi awal,” tuturnya, Senin (27/11/2017), seperti dikutip depok.go.id

Dikatakannya, pengokohan yang dilakukan tersebut dimulai dari tingkat RT hingga tingkat Kecamatan. Dengan demikian diharapkan seluruh program karang taruna dapat berjalan dengan maksimal.

“Kalau dasarnya sudah terbentuk dan berjalan dengan baik, maka akan berkembang hingga karang taruna di tingkat teratas,” tambahnya.

Ia berharap dengan penghargaan yang didapatnya tersebut, dapat menjadi motivasi karang taruna di wilayah lain di Kota Depok untuk membuat inovasi baru sebagai penguat.

“Tentunya dengan menjalankan program-program pendukung. Sehingga keberadaan karang taruna dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas,” tandasnya.