DepokNews–Karang Taruna di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji dihimbau dapat terus berkarya, berjaya dan mendukung program Pemerintah Kota Depok.

Demikian dikatakan Lurah Tanah Baru, Kecamatan Beji Zakky Fauzan pada Rabu (25/7) terkait kepepimpinan Karang Taruna setempat yang baru usai kegiatan pemilihan ketua Karang Taruna tiga tahun mendatang

Dia menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan, Katar harus menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan setiap program kepada masyarakat.

“Katar terpilih harus dapat lebih baik dari yang sebelumnya. Dapat meneruskan kebaikan- kebaikan yang telah dilakukan oleh pengurus Katar periode sebelumnya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Katar Tanah Baru juga harus dapat mengambil peranan dalam setiap program pemerintah.

Salah satunya, program ketahanan keluarga dari unsur kepemudaannya.

“Saya mengharapkan semangat pemuda ada pada mereka, dalam hal peranan Depok yang berketahanan keluarga. Mereka ini bisa mengambil peran itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Tanah Baru, Mohammad Ramli mengatakan, kepengurusan Katar telah dilengkapi Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh kelurahan. Ramli juga menegaskan, siap bersinergi dengan pemerintah.

“Program awal kami adalah penyuluhan mengenai tanggap bencana, dan selanjutnya bersinergi dengan semua pihak untuk membantu, menjaga dan memberikan ide bagi kemajuan Kelurahan maupun warga masyarakat,”katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji Friansyah mengatakan pemuda Karang Taruna siap berkarya dan berjaya dalam mengisi pembangunan di wilayahnya.