Kapolri Minta Polda dan Polres Lakukan Pemetaan Lokasi Kerawanan di Pilkada

Posted on 453 views

DepokNews–Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengintruksikan kepada jajara di Polda maupun Polres daerah untuk membuat prioritas kerawanan

Kapolri mengatakan itu saat menghadiri kegiatan  Satuan Kerja (Satker) dalam melakukan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Mako Brimob Kelapa Dua Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Kamis (15/2). Depok.

Kerawanan yang dimaksud salah satunya jika ada head to head. Jika calon tunggal kerawanan berkurang termasuk antisipasi latar belalang isu yang muncul .

“Kami upayakan kepada anggota kedepankan konsep prepentif serta mengajal tokoh masyarakat dan agama dalam mendingina  iklim politik yang memanas”katanya.

Diharapkan semua elemen pemerintah, masyarakat dan Polri harus dapat mengambil kepercayaan Publik.

Selain itu perlu ada pengawasan ketat Media Sosial (Medsos) dalam mengawasi kinerja langsung Polri supaya lebih baik dan tidak arogansi.

Kegiatan Rakernis tahunan antara jajaran Brimob dan Mabes Polri, yang dibuka langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dihadiri oleh tujuh Satker yaitu Baharkam, Korbrimob, Div Hubungan Internasional (Div Hubinter), Puslitbang, Pusdokkes, Pusat Keuangan (Puskeu) dan Pusat Sejarah (Pusjarah).

Dalam pengarahannya Kapolri meminta selama jalannya Rakernis dapat menghasilkan tugas semua Satker dapat mampu menghasilkan kepercayaan publik.