Kapolri Apresiasi Kinerja Tim Jaguar Depok Tanggulangi Kerusuhan

Posted on 6 views

DepokNews- Kapolri Jenderal Pol Tita Karnavian mengapresiasi kinerja Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) yang cekatan dan responsif, dalam menanggulangi kejahatan jalanan.

“Saya merasa bangga dan ingin menyampaikan apresiasi kepada Tim Jaguar,” kata Tito, Sabtu (3/6).

Kapolri bahkan menyaksikan tayangan yang menjadi viral di masyarakat. Menurut Kapolri, bagus sekali ada kehadiran polisi dimana ada ormas-ormas yang sewenang-wenang dalam bertindak inkonstitusional, intoleran, dan melanggar hukum. Menurutnya apa yang dilakukan Tim Jaguar sudah benar.

“Apa yang Iptu Winam lakukan itu mewakili seluruh anggota Polri yang harus berani dan tegas. Jadi apa yang Pak Winam dan Tim Jaguar lakukan itu bukan tindakan pribadi, tapi tindakan institusi,” tukasnya.

Akhir-akhir ini, adanya sekelompok orang yang cenderung melanggar hukum dan intoleransi harus direspon. Karena masyarakat membutuhkan tindakan yang tegas dari aparat untuk menunjukkan bahwa Polri masih ada, berani dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk harkamtibmas, gakkum, dan melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Ini adalah sebagai wujud nyata bahwa negara tidak terlihat lemah menghadapi golongan intoleran. Kapolri juga berpesan pada anggota Tim Jaguar agar cekatan lagi.

“Kapolresnya macan, anak buahnya harus lebih macan,” pesannya.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolri memberikan motor dinas pada Tim Jaguar. Pemberian itu sebagai motivasi untuk Tim Jaguar Polresta Depok dan anggota Polri secara keseluruhan. Ditambahkan bahwa Polri perlu tim-tim tindak seperti ini.

“Hal seperti ini juga harus diekspos sehingga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Polri masih ada di tengah-tengah kita untuk melayani,” pungkasnya.(mia)