Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Dalam rangka memaknai Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah turut menyampaikan pandangannya terhadap pers.

Menurutnya, di era demokrasi saat ini pers memegang peranan penting. Dimasa lalu kemajuan sebuah negara hanya bagian dari peran State Actor atau pemerintah dan lembaga-lembaga negara itu sendiri.

Namun di era demokrasi dan keterbukaan informasi publik, Non State Actor juga memiliki peran penting. Rakyat maupun wadah-wadah publik lainnya turut berperan dalam mendorong kemajuan maupun kemunduran suatu negara.

“Pers sebagai bagian Non State Actor memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah negara. Salah satu indikator bahwa suatu negara akan terus maju adalah terjaganya stabilitas keamanan yang kondusif, dalam hal inilah Polres Metro Depok menjadikan pers sebagai mitra dalam pengelolaan Kamtibmas baik secara nasional maupun lingkup daerah,” kata Kapolres melalui pesan singkatnya, Minggu (9/2/2020).

Kapolres melanjutkan, peran pers sebagai penyambung informasi memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas keamanan. Melalui olah informasi yang tepat Pers akan turut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya ucapkan selamat hari pers nasional. Polres Metro Depok bersama insan pers akan senantiasa berkolaborasi dalam mewujudkan kemajuan dan kejayaan bangsa,” tutup Kapolres.(mia)