Kapolres Depok Ungkap Kematian Bripka Matheus Karena Bunuh Diri

DepokNews- Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyatakan, kematian Bripka Matheus Dehaan akhirnya terungkap. 
Bapak dua anak itu ternyata tewas akibat bunuh diri. Dia menembakkan diri sendiri menggunakan senjata api dinasnya. 

“Penyidik menyimpulkan bahwa Bripka Matheus meninggal akibat luka tembak yang diduga dilakukan oleh Bripka Matheus sendiri,” kata Kapolres.

Dijelaskan bahwa Matheus tewas dengan cara menembakkan senjata ke arah pelipis kanan. Kemudian peluru tembus ke dahi kiri atas. 
“Luka tembak ini mengakibatkan meninggal dunia,” tukasnya.
Ketika dikonfirmasi apakah motif Matheus bunuh diri, Didik menyebutkan bahwa anak buahnya itu memiliki persoalan pribadi. Namun dia enggan menyebutkan persoalan yang dimaksud. 

“Persoalan pribadi ya kami tidak bisa menyebutkan,” ucapnya..
Lebih lanjut ditanyakan bahwa apakah persoalan yang dihadapi ada kaitannya dengan profesinya, Didik menepisnya. Dia menegaskan persoalan yang dihadapi Matheus adalah permasalahan pribadi. 
“Bukan (tekanan kerja). Persoalan pribadi,” tegasnya.

Sebelum kematiannya, Matheus sempat mengirim pesan pada kerabat. Isinya adalah permintaan maaf dirinya. Sebelumnya juga Matheus terlihat berdiam diri di Polsek Pancoran Mas tempatnya bekerja. Matheus juga sempat minum kopi di kantin polsek bersama temannya. Baru pada Senin (31/12) pukul 18.30 WIB Matheus ditemukan tewas di TPU Mutiara, Pancoran Mas Depok. Keesokan harinya dia dimakamkan di TPU Cimanggis.(mia)