DepokNews – Jelang reuni 212, pergerakan massa mulai terlihat terutama di wilayah Kota Depok. Mereka berangkat menuju Monas Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan tidak ada pengamanan khusus menjelang reuni 212. Pihaknya, hanya menggelar patroli rutin di tempat keramaian seperti Terminal dan Stasiun.

“Ya, kita patroli rutin dengan menyanbangi stasiun. Diharapkan yang berangkat agar menjaga ketertiban umum. Dari Depok terpantu, massa yang bergerak (ke Monas) tidak terlalu banyak,” tandasnya.

Pantauan di Stasiun Depok Baru sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu 1 Desember 2019 terlihat puluhan massa memasuki peron stasiun. dengan mengenakan baju Koko, celana, peci warna putih mereka beriringan menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) arah Jakarta.

Penjaga keamanan Stasiun KRL Depok Baru, Syamsul mengatakan sejak pukul 22.00 WIB massa reuni 212 sudah terlihat.

“Memang, dari saya masuk kerja sudah ada yang berangkat (massa). Ini baru dari dalam, saya tinggal sebentar keluar ada sekitar 10 sampai 20 orang di dalam peron,” Ucap Syamsul.

Diakuinya, paling banyak massa dari wilayah Bogor. Terbukti, saat kereta berhenti di Stasiun Depok Baru sekitar pukul 22.30 WIB gerbong KRL terisi penuh.

“Massa di Depok ga terlalu banyak, kalau dari Bogor lumayan tadi kereta dari arah sana juga sudah penuh,” katanya.