DepokNews- Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar siap menerima Vaksin Covid-19 atau Vaksin Sinovac tahap awal di Kota Depok, Besok, Kamis (13/01/21).

Kapolres beserta jajarannya siap mengikuti program program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 sudah menjadi perintah dari Presiden Jokowi yang berlaku di seluruh Indonesia. Tentu saya sendiri menyatakan siap untuk divaksin,” kata Kombes Pol Imran, Rabu (13/01/21).

Menurutnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran telah menginstruksikan jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mendukung program pemerintah dalam penyelamatan misi kemanusiaan dampak Covid-19. Yaitu dalam upaya memberikan jaminan rasa kesehatan yang sederajat antar sesama.

“Tidak hanya itu, kami juga all out siap membantu mengawal proses vaksinasi. Mulai dari penjemputan hingga pendistribusian vaksin ke fasilitas kesehatan milik pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 besok Kombes Pol Imran sudah melewati semua prosedur yang ditetapkan. Ia mengaku juga sudah dilakukan pengecekan terhadap suhu tubuh.

“Tahapan sebelum divaksin, sesuai prosedur, ada 16 pertanyaan, dicek suhu. Lalu pesan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok tidak boleh begadang malam ini karena besok akan divaksin,” ungkapnya.

Kombes Pol Imran pun mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Terlebih, Presiden Jokowi sudah menjadi yang pertama divaksin. 

“Intinya, kami jajaran Polres Metro Depok siap menyukseskan program vaksin Covid-19 sesuai perintah Kapolda Metro Jaya,” pungkasnya.(Mia)