Kapolres Depok Kunjungi Kantor PC NU

Posted on 647 views

DepokNews –Kapolresta Depok Kombespol Didik Sugiarto, SH, SIK bersama rombongan mengunjungi Kantor Pengurus Cabang (PC NU) Kota Depok di Kalimulya, Cilodong, Senin (19/2/2018). Dalam kesempatan tersebut, pengurus NU Depok dan para kiyai turut menyambutnya.

“Ini dalam rangka silaturahmi. Sebagai pejabat baru, kita mohon doa restu kepada PC NU. Kita sadari bahwa Polri bekerjasama dengan masyarakat. NU yang selama ini eksis dalam menjaga NKRI. Untuk itu, dukungan dari jajaran PC NU Kota Depok dalam menciptakan kamtibmas dan suasana kondusif,”ujarnya saat ditemui di kantor NU Depok.

Dalam menyikapi kondisi akhir-akhir ini, dirinya meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan. Untuk itu, dalam mewujudkan kondisi yang aman harus melibatkan semua unsur dan dukungan semua pihak. “Kita minta doa restu dan dukungan agar suasana tetap aman serta kondusif,”paparnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Depok KH. R. Salamun Adiningrat mengapresiasi kehadiran Kapolres Kota Depok beserta jajarannya. Menurutnya, secara umum pihaknya percaya pada polisi. Pasalnya, sebagai institusi strategis memiliki kesamaan dalam menjaga NKRI dan Kebhinnekaan.

“Kehadiran di kantor NU memang langkah yang harus ditempuh. Terutama dalam merumuskan hal strategis menjaga kota Depok,”paparnya.

Dikatakannya, setelah pertemuan tersebut diantaranya: akan ada saling mengisi pemahaman keislaman moderat Polres Depok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kedepannya, kita akan ikut serta dalam kegiatan keagamaan di Polres Depok seperti zikir, doa dan lainnya,”paparnya.

Kehadiran Kapolres Depok beserta jajarannya disambut Pengurus NU Depok dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.