Kapolres Depok Imbau Warga Tidak Konvoi di Malam Tahun Baru

Posted on 1,303 views

DepokNews- Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengimbau pada warga agar tidak melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. Menurutnya lebih baik dilaksanakan dengan tertib dan damai. 

“Konvoi memiliki potensi memicu keributan karena ketika berkumpul dan ada aksi yang memicu masalah maka bisa memancing emosi dan keributan,” katanya.

Selain itu, potensi kecelakaan juga bisa terjadi jika melakukan konvoi. Untuk itu pihaknya akan melakukan pemantauan dan patroli untuk meminimalisir adanya potensi gangguan. 

“Kami imbau agar tidak melakukan (konvoi). Masyarakat bisa melaksanakan dengan aman dan tertib,” paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengaku prihatin terhadap pelaku geng motor yang menjarah. Pasalnya mayoritas tersangka masih remaja, bahkan banyak diantaranya merupakan anak di bawah umur. 

“Ini merupakan kunjungan kami dari Pemkot maupun pribadi saya dalam rangka mencoba memformulasikan ke depan langkah-langkah strategis apa yang dapat kita lakukan pasca tindak pidana yang melibatkan anak-anak di bawah umur ini,” kata Pradi.

Sebagai upaya preventif, Pemkot Depok akan segera merealisasikan pemasangan ratusan CCTV di sejumlah titik rawan sehingga bisa dikontrol di sebuah pusat pemanataun. Sehingga jika ada upaya-upaya yang mengarah ke tindakan anarkis maupun aksi kriminal lainnya bisa langsung direspon.

“Tahun 2018 ini Insya Allah kami akan siapkan 100 CCTV,” tutupnya.(mia)