Kapolda Metro Jaya Tinjau Pilgub Jabar di Depok

DepokNews- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memantau TPS di Depok yang dinamakan Kampung Pilkada di Jalan Nanas, Pancoran Mas Depok. Kedatangannya diakui dilakukan secara khusus. Karena dia ingin melihat pelaksanaan Pilgub Jabar secara langsung.
“Ini pesta demokrasi yang kita lakukan dengan kegembiraan. Saya berharap masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS untuk mencoblos,” kata Kapolda, Rabu (27/6/2018).
Pihaknya sangat berterimakasih pada semua pihak di Depok. Mulai dari Kapolres Depok, RT, RW dan Camat yang telah merancang TPS bernama Kampung Pilkada Depok. Dia pun meminta agar pesta demokrasi dilakukan dengan kegembiraan sambil menjaga ketertiban dan keamanan.
“Karena ketertiban bukan hanya milik TNI dan Polri saja melainkan seluruh masyarakat bahu membahu menjaga keamanan ini,” paparnya.
Dikatakan untuk jajaran Polda Metro Jaya ada lima polres yang ikut pilkada. Yaitu Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Depok. Dilokasi tersebut kata Idham proses berjalan aman.
“Saya baru dapat laporan dari seluruh pejabat yang saya plotting di lima polres alhamdulillah aman dan terkendali begitu juga pemilihan bupati di Tangerang,” ungkapnya.
Kendati demikian diakui ada beberapaeberapa titik kerawanan. Namun semua itu bisa diatasi pihaknya.
“Kita pertebal dengan personil baik dari TNI, Polri dan bko dari Polda Metro Jaya. Ada polres di DKI yang tidak melaksanakan pengamanan pilkada sehingga pasukannya saya geser ke polres yang melaksanakan pilkada,” ucapnya.
Menurutnya khusus Depok ada ekitar 2500. Kemudian di polres lain dibantu sekitar 1500-2000. Mengenai ancaman yang datang, pihaknya sudah mengantisipasi. “Semua sudah diantisipasi. Kami tidak bekerja sendiri. Ada TNI, bawaslu, dan masyarakat juga turut mengawasi. Ingat pesta demokrasi buat kita gembira,” pungkasnya.(mia)